Mengupas Pernafasan Perut


Salam Pengetahuan Sobat bamboo,
mimin mau mengupas tentang apa itu pernafasan perut, pertama ke pengertian dulu,
Pernapasan perut adalah metode pernapasan yang paling penting dan mendasar dalam yoga. Ini adalah dasar untuk mempelajari metode pernapasan lainnya, dengan meningkatkan aktivitas diafragma dan mengurangi gerakan dada.
Pernapasan perut adalah menggerakkan diafragma ke atas dan ke bawah. Saat diafragma mendekat saat terhirup, organ tersebut ditekan di bawahnya, sehingga perut mengembang bukan di dada. Oleh karena itu, diafragma akan naik lebih dari biasanya selama pernafasan, sehingga pernapasan dalam dapat dilakukan dan lebih banyak karbon dioksida dapatdimuntahkan di bagian bawah paru-paru.

Kemudian pemabgian dalam pernafasan perut.
Pernapasan perut dapat dibagi menjadi dua jenis: pernapasan cis dan membalikkan pernapasan. Ketika bernafas, yaitu menghirup, dengan lembut melebarkan otot-otot perut . Di bawah premis perasaan nyaman, cobalah untuk menyerap sedalam mungkin, dan kemudian kontraksi otot-otot ketika menghembuskan napas. Pernapasan terbalik adalah lawan dari pernapasan halus, yaitu, dengan lembut berkontraksi otot perut saat menghirup, dan kemudian bersantai saat menghembuskan napas.
Pernapasan akan menjadi lebih ringan dengan cara ini, hanya mengambil sekitar setengah dari kapasitas paru-paru.Tekan dengan lembut ujung atas lidah. Nuansa pernapasan terbalik dan pernapasan halus: pernapasan hanya melibatkan otot perut bagian bawah, yaitu dekat daerah kemaluan di bawah pusar . Kontraksikan otot-otot di area ini sambil menghirup dan bersantai sambil menghembuskan napas

Mode Pernafasan
Pernapasan perut
Pernapasan perutPernapasan perut
, Otot diafragma terutama aktif, dan diameter atas dan bawah toraks meningkat ketika menghirup. Pernapasan perut normal membutuhkan sekitar 10-15 detik setiap kali dan dapat menghirup sekitar 500 ml udara. Pada pernafasan perut, diafragma akan berkurang dan tekanan perut akan meningkat, terasa seperti udara langsung masuk ke perut Jika Anda meletakkan tangan di pusar, Anda akan merasakan sedikit angkat di tangan Anda.

Itu tadi kupasan tentang pernafasan perut. jumpa lagi ya lain waktu bersama admin Net Fur.
Previous
Next Post »